Saturday, September 1, 2012

Motivasi Diri : Berani Maju


Hidup itu penuh dengan warna. Ada kalanya kita dapat merasa bahagia, sedih, kesal, kecewa, tetapi semua itu pasti akan kita lalui seiring waktu yang berjalan. Hidup itu bagaikan roda yang terus berputar, berputar tiada henti dan tanpa arah yang menentu. Begitu pula dengan hidup kita, kadang kita akan berada di atas, dan akan juga berada di bawah. Kita akan merasa senang, dan kita juga akan merasakan sebuah kesedihan, semuanya tergantung bagaimana kita menyikapi hidup kita. Bagaimana kita menerima hadiah yang berharga yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Selalu berpikir positif adalah hal yang akan menyelamatkan kita dan selalu bersyukur pun akan membuat kita lebih menghargai hidup yang kita punya. Dan selalu tersenyum dalam mencapai semua permasalahan dalam hidup kita, niscaya permasalahan itu akan hilang dengan sendirinya karena ia merasa kita tidak dapat digoyahkan.

Tidak setiap permasalahan dapat kita hadapi, tetapi jangan jadikan permasalahan sebagai alasan diri kita untuk mundur atau hanya bertahan pada keadaan yang ada sekarang ini. "Life must go on", kita harus dapat maju, sekalipun keadaan mencoba membawa kita mundur. Kita harus berani melawan arus dan ombak yang akan menghempaskan diri kita. Berjalanlah, dan majulah seakan tidak ada badai yang menghadang. Beranilah mengambil resiko dan tetap mencoba, jangan menyerah. Menyerah tidak dapat menyelesaikan suatu masalah, tapi menyerah adalah tanda kalau kita benar-benar gagal, tanpa harapan. Lebih baik kita mencoba terlebih dahulu, meski nantinya mungkin kita akan gagal, tetapi kita akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari sebuah kegagalan itu. Kegagalan itu akan menjadi guru bagi kita, dan pasti kita akan berhasil dengan belajar dari kegagalan yang sebelumnya.

Mulailah memotivasi diri kita untuk tetap maju, jangan biarkan badai menghalangi langkah kita untuk maju. Tapi tunjukkan pada dunia, kita adalah orang yang memiliki prinsip dan teguh pada pendirian kita ^^

0 comments:

Post a Comment