Sunday, September 9, 2012

Curhat

Gw udah ga inget kapan terakhir gw ngerasain yang namanya kebebasan sebelumnya. Baru belakangan ini setelah gw udah kuliah, terpisah dari orang tua dan adik gw karna jarak, gw baru mulai bisa ngerasain kebebasan lagi. Gw cape dianggep kayak anak kecil terus, gw udah gede, udah kuliah, gw mau lah diperlakukan layaknya orang yang udah dewasa. Gw bisa bedain mana yg bener dan mana yg salah, gw ngerti apa jalan yang gw pilih, meski terkadang emang ga semuanya berjalan mulus. Tp gw pengen dihargain, pengen dikasih kebebasan layaknya orang lain. Layaknya temen-temen gw. Dan soal urusan cinta, suka, benci atau apapun, gw rasa itu wajar-wajar aja, karna gw udah gede, udah ngerti cinta, udah tau apa itu sakit hati, dan gw udah lebih mengerti hidup.

Gw pengen kayak temen temen gw yg laen, yg bisa cerita sama nyokapnya layaknya sahabat, sedangkan gw? Gw ga pernah berani cerita sama nyokap, karna gw tau nantinya gw bakalan diomelin, bakalan disalahin, dll deh. Gw pengen cerita k nyokap, apa aja yang pernah gw jalanin selama ini, seneng sedihnya gw menjadi seorang remaja, tapi gw ga pernah bisa. Gw pengen dipeluk sama nyokap, gw pengen disayang layaknya anak kecil yang mau disayang sama mamanya, gw juga pengen itu semua. Gw bersyukur, dengan sifat mama yg agak keras sama gw, gw ga jadi cewek yg manja, gw bisa jadi cewek yang mandiri, dan gw bukan jadi cewek penakut, tapi pemberani dan emang gw tumbuh menjadi seorang cewek yang bisa dibilang agak tomboy, tapi gw juga pengen dimanja sesekali :'(.

Gw pengen cerita sama mama, tentang orang baru yang gw temuin di kampus, seseorang yang bisa memotivasi gw, yg bisa bikin gw tersenyum, gw pengen berbagi sama mama, pengen minta pendapat mama, pengen curhat, pengen cerita, dsb deh. Tapi gw bingung, nyali gw slalu ciut kalo mau cerita sama mama. Kapan mama bisa jadi open minded? Kapan mama bisa ga terlalu overprotective? Gw emang cewek satu-satunya, gw ngerti kenapa dy ngejaga gw banget, tapi gw pengen punya kehidupan yang sama layaknya temen-temen gw. Bukan berarti gw mau ngikutin jalan sesat, gw cuma butuh pengertian, keterbukaan, itu doang yg gw butuhin....

0 comments:

Post a Comment